Monday, October 9, 2017

Kapolres Lombok Timur - NTB Dimutasi

Lombok Timur - Pucuk pimpinan Kepolisian Resort Lombok Timur, kembali berganti. Kapolres Lotim yang lama AKBP Wingky Adhityo Kusumo, diganti AKBP Eka Fathurrahman. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di halaman Mapolres Lombok Timur, oleh Mapolda NTB Brigjen Pol Drs Firly, Minggu (24/9).
Pada kesempatan tersebut, Kapolda menegaskan, pergeseran kepemimpinan pada di jajaran Polri,merupakan keputusan dari Kapolri Jenderal Titi Karnavian. Dalam surat keputusan tersebut, AKBP Wingky Adhtyo Kusumo digeser menjadi wakil direktur (Wadir
) Lantas Polda NTB. Sementara AKBP Eka Fathurrahman, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Bima.
Mutasi : Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firly, saat melakukan mutasi Kpolres Lotim dari AKBP Wingky Adhityo Kusumo, kepada AKBF Eka Fathurrahman.

Menurut Kapolda, prestasi kedua Kapolres tersebut menjadi bukti pengabdian kepada masyarakat. Dengan diberikannya promosi jabatan, diharapkan kedepan mampu lebih baik mengemban tugas. Khususnya bagi Kapolres Lotim yang baru.

Dengan adanya sejumlah pesta demokrasi, tentu menjadi tantangan bagi Polres. Tidak hanya pada pelaksanaan Pilkada 2018, namun dalam waktu dekat Pilkades serentak, yang diikuti 159 Desa. "Saya kira ini menjadi tantangan bagi Kapolres baru, untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepadamasyarakat yang sedang pesta demokrasi Pilkades," katanya usai pelantikan serah terima jabatan,di halaman Polres Lotim.


AKBP Wingky Adityo Kusumo mengakui selama satu tahun berdinas di Lotim cukup kondusip. Dengan tanggung jawab dan kerja bersama semua pihak, kondusifitas Lombok Timur bisa terjaga dengan baik.

Kondisi-kondisi yang dapat menimbulkan konflik antara Organisasi keagamaan serta konflik antar organisasi masyarakat, mampu ditekan dengan adanya koordinasi dan komuniasi semua pihak. Jajaran Polres juga mendukung pemerintah daerah dalam pelayanan masyarakat yang berbasis IT.

Wingky berharap, penggantinya dapat menyelesaikan kasus yang belum dituntaskan, seperti kasus curas di Jerowaru, dan kasus-kasus lainnya, yang menjadi sorotan Publik.

Sementara itu, Kapolres Lotim AKBP Eka Fathurrahman, mengatakan akan bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, dan berkomitmen akan turut membangun Lombok Timur sehingga dapat bersaing dengan wilayah lain di indonesia.

"Menjaga keamanan, tentu peran semua pihak harus dilibatkan. Dengan menuntaskan kasus-kasus yang belum terungkap menjadi atensi kedepannya. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tandasnya singkat.
Previous Post
Next Post

post written by:

Sarjana Pengangguran-adalah Kami yang senang menulis sebuah opini dunia,
berita dunia yang mungkin dapat memberikan informasi yang akurat bagi para pembaca.
Dan pada blog bintangrinjani.zone.id/ ini tempat Kami saling bertukar fikiran dengan para Sarjana yang mungkin saat ini masih senang menganggur.
Dan Kami adalah segumpalan semangat bagi para Pemuda yang mungkin saat ini sedang dalam Keterpurukan.
"Mari Bangkit Bersama" dan "Semua Akan Indah Pada Waktunya"

Comments
0 Comments

0 comments: