Sunday, October 8, 2017

Jaga Netralitas !!!. Ketua DPRD Dompu Wanti-Wanti Panitia Pilkades

Dompu - Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin, S.Sos., mengingatkan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PIlkades) untuk tetap menjaga netralitasnya. Prinsip netralitas harus dipegang utuh oleh orang-orang yang telah mendapatkan amanah sebagai panaitia Pilkades.

Penegasan tersebut disampaikan ketua DPRD saat memberikan materi dalam acara Bimbingan Teknik Pilkades Serentak yang digelar oleh DPMPD Kabupaten Dompu di gedung PKK belum lama ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh panitia pemilihan dari 33 Desa sekabupaten Dompu. Pilkades serentak untuk kabupaten Dompu dilaksanakan tanggal 23 November 2017.

"Jangan sampai panitia nyambil jadi tim sukses salah satu calon," tegasnya.

Dalam hal menjaga hal netralitas ini, ketua DPRD mengingatkan agar panitia Pilkades dalam masa-masa pendaftaran hingga hari H pemungutan dan perhitungan suara tidak mendatangi rumah salah satu calon kepala desa (cakades) untuk menyampaikan suatu informasi atau untuk suatu kepentingan apapun. Hal itu untuk menjaga jangan sampai menimbulkan persepsi negatif terhadap netralitas panitia.

"ini persoalan sepele tapi berdampak luar biasa," tandas mantan wartawan yang familiar dipanggil Bucek ini.

Baca juga : Polemik Tiket Masuk Pantai Pink (Lombok Timur) Terus Menuai Protes
 
Selain itu, diingatkannya juga pada panitia pemilihan untuk sering melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) atau komisi I DPRD Kabupaten Dompu bila ada persoalan-persoalan yang belum dipahami. "Jangan tafsirkan yang tidak-tidak," tandasnya.
Previous Post
First

post written by:

Sarjana Pengangguran-adalah Kami yang senang menulis sebuah opini dunia,
berita dunia yang mungkin dapat memberikan informasi yang akurat bagi para pembaca.
Dan pada blog bintangrinjani.zone.id/ ini tempat Kami saling bertukar fikiran dengan para Sarjana yang mungkin saat ini masih senang menganggur.
Dan Kami adalah segumpalan semangat bagi para Pemuda yang mungkin saat ini sedang dalam Keterpurukan.
"Mari Bangkit Bersama" dan "Semua Akan Indah Pada Waktunya"

Comments
0 Comments

0 comments: